Punya captive market 5 ribu KK, Ciputra Group bangun Commercial City Center

Selasa, 14 Juli 2015 | 10:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Salah satu kunci sukses sebuah proyek properti komersial adalah seberapa besar potensi pasar yang ada. Hal ini pula yang mendasari manajemen Ciputra Group untuk membangun proyek komersial dengan nama Commercial City Center.

Proyek ini memanfaatkan captive market yang sangat besar, karena dibangun di tengah-tengah perumahan elit CitraLand di Surabaya Barat.

Direktur PT Ciputra Surya Tbk, Sutoto Yakobus mengakui, pengembangan proyek Commercial City Center, selain memanfaatkan potensi pasar yang ada, juga menyambut rencana pembangunan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Commercial City Center akan menempati lahan seluas 100 hektare. Pada tahal awal pembangunan diperkirakan menelan investasi sekitar Rp 75 miliar.

"Sekarang ini masih dalam tahap penyelesaian masterplannya. Pembangunan akan dimulai pada akhir semeter II/2016," kata Sutoto di Surabaya, baru-baru ini.

Dipaparannya, kawasan tersebut dipilih sebagai kawasan komersial karena lokasinya dilalui JLLB yang akan dibangun pemerintah, sehingga sangat potensial.

Pada tahap pertama, akan dibangun pusat-pusat lifestyle terutama pusat kuliner dan pusat kebutuhan sehari-hari masyarakat seperti supermarket dan bioskop. Rencananya dimulai tidak jauh dari lokasi Universitas Ciputra dan Ciputra Water Park.

"Captive market di kawasan barat sudah cukup jelas, karena ada perumahan Citraland yang penduduknya sudah ada sekitar 5.000 kepala keluarga, ditambah lagi mahasiswa," jelasnya. kbc7

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: