Jokowi ingin infrastruktur perfilman digenjot

Selasa, 04 Agustus 2015 | 12:28 WIB ET

Tangerang Selatan, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk membangun infrastruktur dan citra perfilman nasional. Jokowi menyampaikan hal itu saat berdialog dengan 150 pelaku industri kreatif di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (4/8).

Presiden Jokowi mengakui rendahnya ketersediaan infrastruktur, kemampuan sumber daya manusia (SDM), dan citra film produksi dalam negeri. Saat ini sekitar 55 persen penyebaran bioskop di Tanah Air didominasi Jawa Barat dan DKI Jakarta, sehingga hanya 30 persen penduduk Indonesia yang menonton film di bioskop.

Oleh karena itu, kata Jokowi, menjadi kewajiban seluruh anak bangsa untuk membangun citra yang baik, dan menjadi tugas seluruh anak bangsa untuk membangun infrastruktur perfilman nasional yang baik.

“Saya kira kenginan kita untuk membangun Badan Ekonomi Kreatif supaya kita lebih lincah memberi dukungan kepada industri kreatif,” kata Jokowi. kbc2

Bagikan artikel ini: