Rosan ingin sinergitas pemerintah-Kadin bangun poros maritim

Minggu, 15 November 2015 | 19:49 WIB ET
Rosan P Roeslani
Rosan P Roeslani

JAKARTA, kabarbisnis.com: Rosan P Roeslani menjadi kandidat terkuat untuk bersaing dalam Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Rosan pun berjanji ke depannya Kadin akan selalu bersinergi dengan program dan kebijakan ekonomi pemerintah Joko Widodo.

"Dalam rangka menjadikan Kadin yang tangguh untuk masa depan Indonesia, maka setiap perubahan arah dan strategi kebijakan pembangunan ekonomi pemerintah Joko Widodo akan disinergikan dengan program umum Kadin Indonesia ke depannya," ujar Rosan dalam siaran persnya, Minggu (15/11/2015).

Rosan mengatakan fokus sinergi ini terutama dalam pembangunan ekonomi dari pinggiran, pembangunan poros maritim dengan pembangunan ekonomi maritimnya. Selain itu pihaknya juga akan mendukung pembangunan ekonomi terutama sisi penjualan bukan konsumsi.

Rosan juga mendorong para pengusaha di berbagai daerah untuk mengembangkan potensinya. Meski, saat ini iklim perekonomian melemah dan mengarah pada krisis. Dia pun tetap menggandeng tangan bersama-sama mengatasi krisis ini. Di daerah khususnya masih banyak perbaikan usaha yang perlu dilakukan terutama peningkatan infrastruktur.

Kesempatan berbeda, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UKM dan Koperasi Erwin Aksa menilai Rosan P Roeslani merupakan sosok yang tepat untuk bangkitnya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai organisasi para pengusaha. Rosan tak hanya sukses sebagai pengusaha tetapi dia merupakan pemikir ulung.

"Sosok Rosan bukanlah sekedar pengusaha Indonesia yang sukses mengelola dan mengembangkan perusahaan, namun juga pemikir ulung di bidang ekonomi yang dapat diterima oleh semua kalangan pengusaha," ujar  Erwin

Hasil pemikirannya selalu diterapkan oleh Kadin. Bahkan Rosan selallu berkontribusi nyata dalam membantu bangkitnya potensi ekonomi Indonesia.Menurut Erwin, Kadin saat ini sangat membutuhkan sosok penasehat finansial terbaik. Karena tidak sedikit kemampuannya dapat mengatasi krisis dan membawa investor untuk menanamkan modal di Indonesia.

Rosan akan bersaing dengan Rahmat Gobel untuk memperebutkan kursi ketua umum Kadin periode 2015-2020. Munas Kadin ke-VII digelar di Bandung pada 22 sampai 24 November mendatang.kbc11

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: