Tren fesyen 2016 masih didominasi hitam putih

Senin, 04 Januari 2016 | 08:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Warna hitam dan putih sederhana masih menjadi tren busana pada tahun 2016. Warna ini dinilai cocok digunakan baik untuk busana formal maupun informal.

"Warna hitam dan putih masih jadi idaman, karena warna tersebut netral dan bisa digunakan dari pagi hingga malam hari serta untuk suasana kasual dan formal," kata desainer muda Stefani Tan di Jakarta, akhir pekan lalu.

Desainer sekaligus pemilik lini busana Jolie itu mengatakan, selain warna hitam dan putih, baju dengan potongan yang sederhana yang menjadi tren pada 2015 masih akan digunakan pada tahun ini. Dia memprediksikan tema androgini akan banyak diterapkan di busana yang akan datang. Stefani tidak akan menggunakan tema tersebut untuk lini busananya yang cenderung bertema feminim, elegan dan anggun. Dia akan menggabungkan sedikit nuansa maskulin ke dalam busana baru yang akan dirancangnya.

"Karena ciri khas dari Jolie itu elegan dan feminim, maka saya tidak akan terlalu boyish mungkin akan mencampurnya, seperti menggunakan bahan kulit," tutur perempuan lulusan Raffles Design Institute, Singapura tersebut.

Pada Natal kali ini, dia mengeluarkan rancangan mantel "sack dress" berwarna merah yang menjadi produk unggulannya. Meski berbentuk mantel, dia mengatakan baju tersebut tetap nyaman digunakan di Jakarta yang beriklim tropis.

Selain mantel, atasan tanpa lengan dengan nama Ciel dan gaun mini berbahan renda berwarna putih dengan nama Daisy pun dimianti pembeli. "Putih itu warna yang elegan dan kalem, sedangkan warna merah menjadi warna yang mencuri perhatian," ujar perempuan yang telah menjalankan lini busananya dua tahun terakhir. kbc10

Bagikan artikel ini: