Wow! Laba PP Properti melonjak 183 persen

Jum'at, 8 Januari 2016 | 09:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT PP Properti Tbk (PPRO) berhasil membukukan peningkatan laba 183 persen pada akhir 2015 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat menuturka,n laba bersih sebelum audit yang diperoleh perseroan pada akhir 2015 sebesar Rp 300 miliar dibandingkan Rp 106 miliar pada tahun sebelumnya.

Pencapaian ini ditopang oleh angka pemasaran yang mendekati Rp 2 triliun. PPRO juga secara serentak melakukan groundbreaking tiga proyek sesuai jadwal, yaitu apartemen Ayoma Serpong, Amartha View di Semarang, Jawa Tengah dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, JawaTimur.

Untuk meningkatkan pendapatan berulang atau recurring income, PPRO telah memiliki dan terus mengembangkan hotel dan mall di Jakarta dan Bandung, serta konsep mall dan hotel di Balikpapan.

"Ke depannya kami menargetkan marketing sales tumbuh 30 persen menjadi Rp 2,6 triliun. Kami akan dapat melakukan ini dengan terus fokus kepada lahan lahan yang telah ada dan pengembangan lahan baru," kata dalam keterangan resminya, Kamis (7/1/2016).

Selama tahun 2015, PPRO telah memperluas lahan di Grand Kamala Lagoon, CBD yang bertempat di lokasi strategis yaitu Kalimalang seluas 3,4 hektar. Di kawasan TB. Simatupang, JORR telah dibebaskan seluas 1,2 hektar yang dari rencana 3,4 hektar.

Perluasan lahan juga dilakukan melalui berbagai kerjasama dengan pihak swasta maupun pemerintah, di antaranya MOU dengan PT Kawasan Industri Jababeka (KIJA)-untuk mengelola lahan seluas 2,5 hektar serta MOU dengan swasta untuk mengelola pengembangan lahan di kawasan Sukomanunggal Surabaya seluas 18 hektar.

Ke depannya, PPRO merencanakan belanja modal sebesar Rp 600 miliar yang sebagian besar akan digunakan untuk perluasan lahan-lahan baru. kbc10

Bagikan artikel ini: