Selamat! Ade Komarudin resmi jadi ketua DPR yang baru

Senin, 11 Januari 2016 | 14:11 WIB ET
Ade Komarudin
Ade Komarudin

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ade Komarudin resmi dilantik menjadi Ketua DPR RI, Senin (11/1/2016). Politisi Golkar ini resmi menggantikan Setya Novanto untuk menyelesaikan sisa masa jabatan 2014-2019.

Acara pelantikan dengan pengucapan sumpah Ketua DPR RI dipandu oleh Ketua Mahkah Agung, Hatta Ali.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua DPR dengan sebaik-baiknya, memegang teguh Pancasila, UUD 1945 serta peraturan perudang-undangan. Menegakkan kehidupan demokrasi. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili, demi kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan pribadi,” ucap Hatta Ali memandu sumpah.

Setelah mengikuti sumpah jabatan sebagai Ketua DPR RI, Ade Komarudin memberikan sambutan dalam pembukaan masa sidang III.

“Dalam kesempatan yang terhormat ini, saya ingin ucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indenesia, seluruh anggota dewan, ketua fraksi. Saya di sini mewakili aspirasi rakyat, karena saya dapil Jawa Barat saya ucapkan terimakasih karena telah memilih, doakan saya selalu amanah,” ujarnya.

“Ke depan, legislasi kita perkuat, harus bisa memaksimalkan potensi yang ada. Dengan potensi yang intensif, tidak ada batasan lagi, walaupun saya dari golkar, namun saya adalah pimpinan dari 500 anggota yang lain,” imbuhnya. kbc10

Bagikan artikel ini: