Indosat Ooredoo yakin pelanggan 4G bakal tembus 4 juta

Rabu, 13 Januari 2016 | 16:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Industri Teknologi dan Informasi (TI) di tanah air kian maju. Walaupun ekonomi masih mengalami kelesuan, pelaku bisnis telekomunikasi di Indonesia tetap optimistis ditahun ini. Indosat Ooredoo misalnya, perusahaan telekomunikasi internasional ini kian gencar melakukan penetrasi pasar untuk layanan 4Gplus. Hingga akhir tahun 2016, Indosat Ooredoo menargetkan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan 4Gplus bakal menyentuh diangka 4 juta pelanggan.

"Saat ini, karena masih baru, pengguna aktif layanan 4Gplus Indosat Ooredoo mencapai 500 ribu pelanggan. Use SIM yang sudah beredar mencapai 5 juta kartu. Dan kami menargetkan sampai akhir tahun 2016 ada sekitar 4 juta pelanggan yang aktif menggunakan layanan ini. Untuk total pelanggan kami sampai kuartal III/2015 mencapai 69 juta," kata Director & Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi kepada wartawan di Surabaya, Rabu (13/1/2016).

Ia menjelaskan bahwa layanan 4Gplus Indosat Ooredoo telah tersedia di 27 kota di seluruh Indonesia dan akan menyusul di 14 kota lainnya. Pada saat diluncurkan, layanan ini dapat mengcover dan melayani sekitar 40 juta penduduk Indonesia. Dan Indosat Ooredoo berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan hingga 5 juta orang lagi dalam setiap bulan. "Masih ada sekitar 200 juta penduduk Indonesia yang belum bisa tercover dan menikmati layanan ini, makanya kami berkomitmen untuk terus meningkatkan jangkauannya," tegas Joy.

Untuk mencapai target 4 juta pelanggan yang akan menjadi pelanggan aktif layanan 4Gplus, Indosat Ooredoo telah menghadirkan terobosan baru yang disebut dengan revolusi freedom dengan meluncurkan paket IM3 Freedom Combo. Yaitu layanan yang membebaskan masyarakat Indonesia dari ketentuan batas waktu penggunaan dan rumitnya tarif. Paket ini menghadirkan pengalaman digital terbaik dengan produk dan layanan yang simple dan transparan bagi pelanggan.

"Paket ini menghadirkan cara baru untuk menikmati layanan telekomunikasi, dimana pelanggan memperoleh semua kebutuhan komunikasi dalam satu paket ditambah bonus data ingga dua kali serta telepon dan sms tanpa batas," terangnya.

Dengan peluncuran ini, pelanggan Indosat Ooredoo bisa dengan bebas memilih kapan dan bagaimana mereka menggunakan kuota internet, telephon atau sms.

"Kalau biasanya paket dibagi pagi, siang dan malam, maka dengan layanan baru ini pelanggan dapat menggunakan paket kapan saja dan dimana saja, setiap hari di jaringan Indosat Ooredoo," terang Joy.

Paket Freedom Combo terdiri dari pilihan paket yang simple, yaitu M, L, XL dan XXL. Untuk bisa menikmatinya, pelanggan bisa mengganti nomor SIM dengan harga mulai dari Rp 59 ribu perbulan dengan kuota 1 GB + 1 GB (4G) serta telepon dan sms sepuasnya tanpa batas ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo.kbc6

Bagikan artikel ini: