Bos Facebook akan berlari 587 kilometer, setara Surabaya-Banyuwangi pulang-pergi

Senin, 25 Januari 2016 | 11:05 WIB ET
Mark Zuckerberg (istimewa)
Mark Zuckerberg (istimewa)

SOSOK konglomerat dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg memang selalu inspiratif. Selain dikenal sebagai seorang family man yang sangat mencintai istri dan anaknya, Mark juga rajin menebar inspirasi. Yang terbaru adalah dia mengajak semua pihak untuk hidup sehat.

Orang kaya raya berusia 31 tahun itu tahun ini menargetkan bisa berlari total sejauh 365 mil atau sekitar 587 km. Ia berharap 47 juta follower-nya di dunia maya membuat resolusi yang sama. Jarak itu bisa dikatakan setara dengan jarak Surabaya-Banyuwangi pulang pergi yang mencapai 582 kilometer.

"Saya punya tantangan fisik tahun ini. Saya akan lari 365 mil dan saya senang jika makin banyak orang yang bergabung," kata Zuckerberg.

Untuk menebar pesan cinta olahraga itu, Zuckerberg menciptakan grup Facebook bagi kita untuk berbagi kemajuan dalam mencapai target lari itu. Dia berjanji akan terus memperbarui capaian resolusinya. Tantangan hidup sehat itu dia namai "A Year of Running".

"Akan semakin banyak aktivitas lari, tetapi tidak dalam jumlah gila-gilaan. Hanya satu mil sehari, sekitar lari 10 menit sehari," kata dia. kbc9

Bagikan artikel ini: