Kepengurusan Munas Riau diperpanjang pemerintah, Partai Golkar segera gelar Munaslub

Kamis, 28 Januari 2016 | 18:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah secara resmi mendukung Partai Golkar menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) sebagaimana hasil Rapimnas yang baru saja digelar kubu Aburizal Bakrie. Kementerian Hukum dan HAM pun mengaktifkan kembali Surat Keputusan (SK) kepengurusan Golkar hasil Munas Riau tahun 2009 dengan ketua umum Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham.

Menkumham Yasonna Laoly menyatakan, SK tersebut diaktifkan kembali selama enam bulan, sehingga kepengurusan hasil Munas Riau yang telah habis masa berlakunya Desember 2015 dapat menyelenggarakan Munaslub paling lambat Juni 2016.

"Kepengurusan ini punya wewenang membentuk panitia Munaslbub sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART)," kata Yasonna di Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut dia, langkah tersebut ditempuh pemerintah untuk mewadahi langkah rekonsiliasi menjawab dinamika yang terjadi di tubuh Golkar setahun terakhir. Pemerintah berharap konflik di tubuh partai tersebut bisa cepat selesai, sehingga kondisi politik kembali stabil agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar. kbc12

Bagikan artikel ini: