Presiden PSSI: Hanya ada 2 syarat agar sepak bola RI kembali aktif

Kamis, 11 Februari 2016 | 14:08 WIB ET
Presiden PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti
Presiden PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dengan Ketua Komite Ad-hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar, Rabu lalu di kantor Kemenpora di Jakarta. La Nyalla juga menyatakan bahwa hanya ada dua syarat agar sepakbola Indonesia kembali aktif.

"Dua syarat ini mendesak untuk dipenuhi sebagai pintu masuk menghidupkan kembali sepakbola Indonesia. Yaitu, pemerintah mengutus wakilnya untuk duduk di komite ad-hoc dan Menpora mencabut SK Pembekuan PSSI sebelum kongres FIFA akhir Februari nanti. Itu pintu masuknya," tegas La Nyalla, melalui siaran pers PSSI.

La Nyalla yang terpilih sebagai presiden PSSI masa bakti 2015-2019 ini mengungkapkan bahwa FIFA sudah mengakomodasi keinginan pemerintah untuk memperbaiki tata kelola sepakbola Indonesia melalui cara yang dibenarkan statuta FIFA. Yakni dengan cara duduk bersama antara pemerintah dan stakeholder sepakbola nasional. “Di forum itu diharapkan dapat dibicarakan A sampai Z bagaimana agar PSSI dan prestasi sepakbola Indonesia semakin baik. Tapi kan sampai sekarang Menpora belum mengutus wakil pemerintah,” kata dia. kbc3

Bagikan artikel ini: