Unilever incar pemain startup lokal

Kamis, 18 Februari 2016 | 18:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menjamurnya perkembangan bisnis rintisan yang berbasis teknologi digital/internet (startup) di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai pasar yang strategis untuk memulai bisnis ini. Beragam startup hadir dengan inovasi dan rangkaian produk. Diperkirakan, ke depannya, masih banyak yang bisa dijanjikan dari pertumbuhan teknologi startup di Indonesia.

Melihat potensi yang besar di Indonesia, Unilever mengajak para entrepeneur untuk mengikuti kompetisi global Unilever Foundry 50. Unilever menawarkan banyak manfaat dan menantang para pebisnis muda yang kreatif dan haus ide-ide yang fenomenal untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Pemenang yang terpilih dari kompetisi tersebut pun akan memiliki kesempatan untuk merealisasikan ide inovatifnya dan bekerja sama dengan Unilever secara global dalam mengembangkan merek-merek yang ada.

SVP Marketing Unilever Aline Santos mengatakan, seperti Unilever Foundry, Lions Innovations dipercaya bisa membina kreatifitas dan inovasi startup di bidang teknologi merupakan salah satu instrumen untuk membangun masa depan pemasaran.

“Dengan bekerja sama dengan startups, kita bisa saling melengkapi untuk membuat perubahan dalam industri dan menghasilkan hal baik bagi konsumen, merek-merek, dan para pengusaha,” kata Aline dalam keterangannya, Selasa (16/2/2016).

Startup yang berhasil akan mendapatkan kesempatan mendapatkan networking eksklusif, potongan harga akomodasi untuk menginap di The Foundry 50 selama empat malam, akses gratis bagi delegasi untuk menghadiri konferensi Lions Innovation, dan kesempatan untuk menunjukkan teknologi yang dimilikinya secara interaktif di acara tersebut.

CEO Lions Festivals Philip Thomas melanjutkan, startup merupakan inti dari Lions Innovations dan pihaknya pun sangat senang menyambut kembali The Unilever Foundry 50 dalam festival kali ini. “Hal itu merupakan kesempatan yang unik bagi inovator internasional yang paling menjanjikan untuk mempresentasikan ide-ide yang dimiliki di depan berbagai merek dan dapat membantu mewujudkan hal tersebut,” ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: