Harga Pertamax bakal turun Rp200/liter

Selasa, 29 Maret 2016 | 17:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pertamina (Persero) berencana kembali menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus, seperti jenis Pertamax pada Rabu (30/3/2016).

“"Besok kita turunkan sekitar Rp 200 per liter. Itu untuk semua non PSO. Pertamax menjadi Rp7.500 per liter dari semula Rp7.750 per liter. Lalu pertalite menjadi Rp7.100 per liter," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Achmad Bambang di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Achmad menyebutkan penurunan BBM nonsubsidi ini akan diturunkan sebesar Rp 200 per liter. Harga itu akan berlaku untuk pertamax, pertamax plus, pertamina dex, dan pertalite.Hal ini menjadi salah satu strategi Pertamina untuk menghadapi penurunan harga BBM 1 April.

Achmad mengatakan, penurunan harga BBM biasanya menyebabkan pembengkakan konsumsi premium dan solar seperti yang terjadi pada Januari 2016 lalu. Untuk itu, perusahaan pelat merah ini akan menurunkan BBM khusus tersebut di sejumlah SPBU diikuti dengan penurunan harganya.

 

Dia menuturkan Pertamina akan mengisi penuh tangki-tangki BBM jenis pertamax, pertalite, pertamax plus, dan pertamina dex agar bisa menjadi solusi masyarakat ketika premium di SPBU habis."Untuk mengatasi ini (penurunan BBM), kami putuskan mulai besok, non PSO sudah kami turunkan dulu. Kami isi penuh dulu di SPBU. Kalau kosong premium kan ada pilihan," terang Achmad.kbc11

Bagikan artikel ini: