Surabaya North Quay kian memikat dengan nuansa sunset dan musik akustik

Jum'at, 8 April 2016 | 18:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kehadiran Surabaya North Quay di Pelabuhan Tanjung Perak sebagai destinasi wisata bahari bagi warga Kota Surabaya, Jawa Timur semakin memikat pengunjungnya. Akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (9-10/4), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III akan kembali membuka gedung terminal penumpang kapal laut modern, Gapura Surya Nusantara, untuk selenggarakan Surabaya North Quay.

"Setelah pada minggu lalu dimeriahkan oleh dentuman musik elektronik dari DJ Arriane, akhir pekan ini pengunjung akan diajak menikmati pemandangan matahari tenggelam di Selat Madura dengan sajian musik akustik nan syahdu," kata Prasetyo, Direktur Utama Pelindo Properti Indonesia (PPI), anak usaha Pelindo III yang bergerak di bisnis properti dan wisata, Surabaya, Jumat (8/4/2016).

Menurutnya, sederet band siap memainkan lagu-lagu Top 40 yang populer, sehingga para pengunjung dijamin tertarik untuk turut bernyanyi bersama. Kapal pesiar mini Artama III juga siap mengantar para wisatawan untuk berlayar di Selat Madura.  Dengan kru kapal yang seluruhnya perempuan, wisatawan akan diajak melihat kesibukan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Perak, Monumen Jalesveva Jayamahe, dan juga menerobos kolong Jembatan Suramadu yang gagah membentang dari Pulau Jawa hingga Pulau Madura. "Sailing Fun Trip dapat diikuti wisatawan pada hari Sabtu besok," jelas Prasetyo.

Mengingat tingginya animo wisatawan untuk berlayar dengan kapal Artama III, pengunjung yang berminat dapat melakukan reservasi terlebih. Dan seperti biasa, pada setiap penyelenggaraan Surabaya North Quay, para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di bidang boga juga diajak turut hadir untuk mempromosikan produknya. "Festival Kuliner tersedia di lantai 3. Wisatawan dapat mencicipi aneka kuliner sembari melihat pemandangan laut," tambah Prasetyo.

Ramainya upload foto dari wisatawan yang datang ke Surabaya North Quay akan semakin semarak dengan adanya Lomba Foto Instagram. Para netizen dapat mem-follow dan mention akun @pelindopropertiindonesia saat mengunggah foto.

"Jangan lupa juga sertakan hashtag #SurabayaNorthQuay agar mereka yang belum pernah datang ke Surabaya North Quay bisa melihat foto-foto keseruan acara. Untuk foto dengan likes terbanyak akan mendapatkan hadiah eksklusif," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: