Dua petugas pajak dibunuh, Menteri Yuddy usul kenaikan pangkat luar biasa

Rabu, 13 April 2016 | 12:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengusulkan pemberian kenaikan pangkat luar biasa bagi petugas pajak di Sibolga, Sumatra Utara yakni Parada Toga Frans dan Soza Nolo Lase yang gugur saat menjalankan tugas.

"Saya meminta agar Ditjen Pajak mengusulkan kenaikan pangkat luar biasa kepada Badan Kepegawaian Negara, tembuskan ke Kementerian PANRB. Serta segera koordinasi dengan Taspen untuk mengurus Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi ahli waris almarhum," ujar Yuddy di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Yuddy secara pribadi menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya dua petugas pajak tersebut akibat ditikam wajib pajak saat menjadi juru sita.

Menurut Yuddy, kedua petugas pajak itu memiliki jiwa patriotik dan pengabdian yang hendaknya menjadi teladan bagi jajaran aparatur negara. "Segenap aparatur negara sebagai abdi negara dan pelayanan rakyat, harus meneladaninya. Miliki jiwa patriotik dan pantang menyerah dalam menunaikan tugas negara," tegas Yuddy.

Sementara itu untuk mengantisipasi kejadian serupa di masa depan, Yuddy meminta setiap aparatur negara agar lebih berhati-hati dan waspada dalam mengemban amanah di lapangan, terutama bagi aparatur negara yang memiliki risiko tinggi dalam penugasan.

"Taati standar operasional dan prosedur, serta lakukan mitigasi risiko dalam setiap pelaksanaan tugas agar sukses tanpa ekses," kata Yuddy seperti dikutip Antara. kbc9

 

Bagikan artikel ini: