Bakal dibangun sungai buatan hingga kolam ikan koi di CitraHarmoni

Rabu, 13 April 2016 | 21:36 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Pengembang perumahan CitraHarmoni terus berupaya menambah sejumlah fasilitas yang ada di kompleks perumahan di kawasan Sidoarjo barat tersebut.

Fasilitas tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan penghuni dan mendukung lingkungan, juga sebagai sarana rekreasi, olahraga, bermain, hingga hobi.

General Manager CitraHarmoni, Hartono Winarko mengatakan, beberapa fasilitas yang sedang dan akan dibangun di perumahan yang dikembangkannya yakni sungai buatan, kolam ikan koi, arena bermain, jogging track, serta fly over yang menghubungkan lokasi perumahan dengan area komersial Harmoni City Center (HCC).

"Untuk river atau sungai buatan serta kolam ikan koi dibangun di klaster terbaru kita, Riverside. Sungainya sendiri akan memiliki lebar 10 meter dan panjang lebih dari 600 meter. Saat ini kita sudah memulai pembangunan kolam dan sungai, ditargetkan tahun depan sudah selesai," katanya di CitraHarmoni, Rabu (13/4/2016).

Diakuinya, dibangunnya sungai buatan serta kolam ikan tersebut melengkapi sejumlah fasilitas yang dimiliki pengembang tersebut di perumahan CitraHarmoni, seperti waterpark, playground, jogging track, dan sebagainya.

"Nantinya di kawasan river ini juga akan ada fasilitas jogging track, play ground, taman, dan dibuat desain seperti ada dermaga, dan sebagainya," papar Hartono yang menyebut investasi untuk pembangunan sungai dan kolam ikan tersebut sekitar Rp 20 miliar-25 miliar.

Selain river dan kolam ikan koi, pihaknya juga bakal membangun jembatan layang alias fly over, yang akan menghubungkan lokasi perumahan dengan HCC, yang kini penghuni masih harus melintasi rel kereta api. "Ini juga sebagai bagian dari rencana kita untuk menjadikan HCC sebagai gerbang utama perumahan. Saat ini proses izin sudah kita ajukan ke Ditjen Perhubungan Darat serta PT KAI. Jika izin turun, kita akan langsung kerjakan," ujar Hartono.

Marketing Manager CitraHarmoni, R Mayasari menambahkan, seiring dengan dibangunnya fasilitas sungai buatan dan kolam ikan, pihaknya juga bakal memasarkan klaster Riverside tahap 2 sebanyak 100 unit. "Riverside tahap I sudah hampir habis terjual dengan total 134 unit. Untuk tahap 2 ini harga yang kita patok di kisaran Rp 700 jutaan per unit," jelas Maya.

Yang menarik, lanjut dia, di tahap 2 ini pihaknya akan menawarkan rumah dua lantai dengan desain 2 rumah 1 fasad. Artinya, setiap unit memiliki luas tanah 6x15 meter persegi, namun jika dilihat dari depan di setiap dua unit yang berdampingan akan tampak seperti satu rumah (fasad). "Ini hanya kita pasarkan terbatas 16 unit saja," tandasnya.

Menurutnya, minat masyarakat terhadap rumah di CitraHarmoni cukup tinggi. Selain karena dikembangkan oleh pengembang Ciputra Group, kualitas bangunan, serta potensi kenaikan harga properti di kawasan ini yang terus meningkat.

"Sebagai gambaran, Riverside tahap 1 yang kita pasarkan akhir tahun 2015 yang harganya saat itu sekitar Rp 568 juta, sekarang sudah naik menjadi Rp 636 jutaan. Apalagi ketika nanti jalan tol Surabaya-Mojokerto terhubung, bahkan jalan lingkar luar Surabaya Barat jadi, saya yakin harganya akan melambung," ujar Maya. kbc7

Bagikan artikel ini: