Gaet turis RI, Korea tontonkan musim semi hingga drama film

Senin, 18 April 2016 | 11:32 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Hubungan Kerjasama Indonesia dan Korea Selatan semakin meningkat setiap tahunnya, baik di sektor perdagangan, ekonomi maupun budaya.

Pemerintah Indonesia kini telah memberlakukan bebas Visa bagi warga negara Korea Selatan yang berkunjung ke Indonesia. Sementara, Korea Selatan memberikan kemudahan bagi warga negara Indonesia dalam pengurusan Visa Korea, dari semula 14 hari menjadi 3 hari.

Korea juga memberikan bebas Visa Korea Selatan selama 5 tahun bagi yang telah berkunjung ke Korea Selatan dua  kali.

Beberapa biro travel di Indonesia kini juga mendapatkan kepercayaan untuk langsung online ke Kedutaan Korea Selatan di Jakarta demi mempercepat pengurusan visa ke Korea Selatan.

Dubes Korea di Jakarta, Mr. Cho Taiyoung, baru-baru ini meresmikan peluncuran program-program Korean Tourism Organization untuk Indonesia di Atrium Lotte Shoping Mall, Jakarta.

Korea Tourism Organization merupakan Badan Pariwisata Pemerintah  Korea Selatan. Tahun ini mereka membuat program Korea Festival yang diisi dengan berbagai macam ragam kegiatan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Korea Selatan.

Korea berharap antara 2016 sampai dengan 2018 nanti dapat menarik wisatawan sebanyak 20 juta wisatawan dari manca negara.

Objek wisata yang ditawarkan Korea boleh dibilang beragam. Antara lain, kunjungan wisata musim semi.

Wisatawan bisa menikmati indahnya musim semi di Korea Selatan dengan suhu yang ringan dan menyegarkan. Mereka bisa menyaksikan bunga Sakura bermekaran, bunga Forsythia, bunga Azaleas, dan bunga Magnolias dan Lilacs yang bermekaran pada puncak musim semi.

Korea juga menawarkan wisata belanja berupa Korea Grand Sale, sebuah acara belanja khusus yang eksklusif bagi wisatawan asing.

Selama bulan Grand Sale berbagai macam diskon, kupon dan manfaat akan tersedia untuk wisatawan asing, termasuk toko-toko perbelanjaan dan duty-free, swalayan, mal yang terpusat  di perbelanjaan populer.

Antara lain, Myeong-dong, Dongdaemun, Yongsan, Hongdae dan Gangnam dan beberapa hotel serta perusahaan penerbangan Korea Selatan.

Korea juga menawarkan kunjungan wisata olahraga, seperti Kompetisi Maraton Cherry Blossom dan juga melihat langsung lokasi Kejuaraan Dunia Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang yang akan diadakan pada 2018.

Yang tak kalah menariknya adalah kunjungan wisata drama sinetron Korea. Wisatawan bisa melihat langsung lokasi syuting film-film drama Korea yang popular seperti film-film 'the Descendant of the Sun' , 'Winter Sonata', 'Boys Offer Flowers' dan lain-lain.

Acara peresmian peluncuran program-program Korean Tourism Organization untuk Indonesia dimeriahkan oleh penampilan Scahoom (perpaduan modern dance dan break dance), pertunjukan seni ilusi 'Live Drawing' fantastis dan media art, taekwondo performance serta K-Pop Cover Dance Competition. kbc10

Bagikan artikel ini: