Potensi industri golf besar, Bahlil tunjuk Ferry J Kono pimpin HGCI

Kamis, 21 April 2016 | 09:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Bahlil Lahadalia mengukuhkan pengurus baru Hipmi Golf Club Indonesia (HGCI) 2016-2018, di Padang Golf Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016) malam.

HGCI dipimpin oleh Ketua barunya Ferry J. Kono yang juga menjabat sebagai Ketua bidang Infrastruktur, Perhubungan dan Property BPP Hipmi. Dia menggantikan Ketua HGCI sebelumnya Reza Rajasa, putra mantan Menko Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam tugasnya, Ferry akan dibantu oleh sekitar 25 pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Bahlil meminta agar pengurus baru lebih mengintensifkan pertandingan golf di lingkungan Hipmi. “Minimal sekali dalam sebulan,” ujar Bahlil yang didampingi Sekjen BPP Hipmi Priamana Djan.

Bahlil mengatakan, dunia usaha harus berperan membesarkan industri golf di Tanah Air mengingat potensi lapangan golf di Indonesia sangat besar. “Kita punya 150 padang golf di seluruh nusantara. Salah satu yang terbanyak di dunia,” ujar Bahlil.

Tak hanya itu, sebanyak 60 padang golf di Indonesia memiliki kualitas dan berstandar internasional.

Bahlil juga mengatakan, industri golf di Tanah Air sudah terintegrasi dengan industri pariwisata. “Banyak wisatawan datang dari Malaysia dan Singapura, China, Korea datang ke Indonesia hanya untuk main golf. Sebab kita punya lapangan golf yang cantik-cantik dan pelayanan hostvenue salah satu yang terbaik di dunia,” ungkap Bahlil.

Sementara itu Ferry menyatakan komitmennya untuk menghidupkan golf di seluruh badan pengurus daerah Hipmi di Tanah Air. “Kita sudah hadir di berbagai daerah. Kita akan bentuk pengurus sampai ke daerah. Biar industri ini maju,” ujar Ferry. kbc10

Bagikan artikel ini: