Apple tunda peluncuran iPhone 7 tahun ini?

Kamis, 28 April 2016 | 14:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tiga bulan awal tahun 2016 adalah saat-saat terburuk bagi Apple dalam 13 tahun terakhir. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya keuntungan triwulan mereka anjlok dari tahun lalu. Tidak berhenti di situ, pengamat juga mulai menyebut bila iPhone 7 tidak akan muncul tahun ini!

Penjualan iPhone di triwulan pertama 2016 hanya US$50,4 juta, atau turun 18 persen dari US$61,2 juta yang terukir pada triwulan pertama 2015. Bahkan, semua gadget buatan Apple di tahun ini tidak selaku tahun lalu.

Celakanya, momen buruk bagi Apple ini juga disebut memundurkan jadwal peluncuran iPhone 7. Biasanya generasi iPhone baru diperkenalkan di sekitar bulan September. Namun tahun ini tradisi itu terancam gagal terwujud.

Terlebih pengamat Apple terkemuka Ming-Chi Kuo dari KGI Securities menyebutkan iPhone 7 minim inovasi. Smartphone baru Apple itu diklaim tidak memiliki banyak fitur yang menjual dan sangat mirip dengan iPhone 6s. Oleh karena itu, ada kemungkinan Apple akan menunda peluncuran untuk mengembangkan fitur-fitur menarik baru. Apakah hal ini benar, Apple? kbc10

Bagikan artikel ini: