Yamaha Tricity 155 siap mengaspal di Indonesia?

Rabu, 25 Mei 2016 | 23:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Yamaha Motor Company meluncurkan motor roda tiga, Tricity 155 cc dengan teknologi Blue Core. Mengawali penjualan di pasar Eropa pada September 2016, motor tersebut juga bakal merambah wilayah Asia. Termasuk Indonesia?

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur mengatakan, untuk saat ini masih menanti untuk menghadirkan motor roda tiga tersebut. Apalagi melihat Tricity baru mulai dijual di Eropa pada September mendatang.

Meski demikian, ia mengatakan peluang untuk Tricity 155 Blue Core di Indonesia pasti ada. "Tunggu kabarnya. Apakah bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Itu kan baru dijual di Eropa nanti pas September. Untuk peluang (Tricity) masuk ke Indonesia ada," kata Masykur, Selasa (24/5/2016).

Tricity 155 mengombinasikan mesin Blue Core dengan desain eksklusif lean multi wheel (LMW/kendaraan roda tiga atau lebih yang bisa berbelok layaknya sepeda motor) untuk mencapai performa lebih besar sekaligus efisiensi bahan bakar.

Motor menggunakan frame baru dengan peningkatan rigiditas dan perluasan penopang kaki sehingga memberikan posisi riding yang nyaman.

Di bawah joknya, bagasi telah diperluas menjadi 23,5 liter serta terdapat kompartemen aksesori yang dilengkapi dengan soket listrik DC. Motor ini sudah dilengkapi dengan rem parkir.

Motor tiga roda yang diproduksi oleh Yamaha Motor Thailand itu akan dijual di Eropa mulai 4.499 euro atau sekitar Rp 68,8 jutaan. kbc10

Bagikan artikel ini: