Produsen Larutan Cap Kaki Tiga cplok Jamu Dua Putri Dewi

Jum'at, 27 Mei 2016 | 17:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Kino Indonesia Tbk (KINO) telah menandatangani perjanjian jual beli dengan PT Surya Herbal. Perjanjian itu dalam rangka akuisisi merek-merek jamu Dua Putri Dewi berserta mesin dan peralatan, senilai Rp 29 miliar.

Presiden Direktur Harry Sanusi mengatakan, masih minimnya jumlah pemain besar dalam industri ini menjadi kesempatan perseroan dalam mencapai target pertumbuhan.

"Akuisisi ini juga merupakan langkah stategis KINO dalam mengembangkan portofolio segmen farmasi khususnya kategori produk herbal," ujarnya, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Pasar jamu Indonesia, kata Harry, sangat menjanjikan karena lebih dari separuh atau sekitar 55,3 persen penduduk Indonesia mengkonsumsi jamu. Kemudian 5 persen menyatakan jamu bermanfaat untuk kesehatan.

"Perseroan akan mengembangkan usaha produk helbal ini dengan mengembangkan konsep modern baik untuk penyajian produk maupun packaging, sehingga produk helbal dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat," tuturnya.

KINO merupakan perusahaan yang memproduksi barang konsumen empat segmen yaitu produk perawatan tubuh, minuman fungsional, makanan dan farmasi.

Merek produk perseroan di antaranya, Eskulin, Ovale, Larutan Cap Kaki Tiga, Sleeks dan lain-lainnya. kbc10

Bagikan artikel ini: