Sambut Lebaran, Pertamina siapkan 5 ribu kemasan Pertamax

Selasa, 14 Juni 2016 | 10:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Guna membantu memudahkan masyarakat memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina menyiapkan 5 ribu kemasan Pertamax selama musim Lebaran 2016.

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi mengatakan, Pertamax kemasan disiapkan 5 ribu liter dengan berbagai ukuran, seperti Pertamax kemasan ukuran 5 liter, 10 liter dan 20 liter ada 3 ribu kemasan, sedangkan Pertamax kemasan ukuran 1 liter dan 2 liter masing-masing 1.000 kemasan.

"Kami siapkan kurang lebih ?5 ribu kemasan," kata Afandi di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Afandi menuturkan, masyarakat yang menggunakan Pertamax kemasan tersebut bisa memanfaatkan kemasan bekas untuk diisi ulang. Hal tersebut dapat memudahkan ?masyarakt membawa BBM yang dijadikan sebagai cadangan. Selain itu, dengan menggunakan Kemasan tersebut membawa BBM cadangan menjadi lebih aman.

"Kemasan ini akan direfill setelah diisikan sehingga berdasarkan tahun lalu satu hari bisa refill? sekali," tutur Afandi.

Seperti tahun sebelumnya, untuk memudahkan para pemudik mendapatkan BBM, Pertamina menyiapkan produk BBM dalam kemasan. Produk BBM dalam kemasan ini akan disebar di titik-titik kepadatan kendaraan.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina, Jumali menjelaskan,Pertamina juga menawarkan kepada para pemudik BBM kemasan pada tahun lalu.

Namun memang tak semua jenis BBM kemasan yang tersedia. Pertamina hanya menyediakan BBM kemasan untuk jenis Pertamax. Ada beberapa ukuran yang ditawarkan oleh Pertamina mulai dari 1 liter hingga 10 liter per kemasan.

"Ini memudahkan orang yang mau beli BBM, kita siapkan Pertamax kemasan sehingga tidak perlu antre sehingga mengurangi antrean di SPBU. Ada ukuran 5 liter, 10 liter, 20 liter untuk mobil, kemudian ada juga 1 liter dan 2 liter untuk motor," ujar Jumali.

Selain tersedia di SPBU-SPBU tertentu, produk BBM kemasan ini juga akan ditemui pusat keramaian masyarakat saat liburan Lebaran. Nantinya akan ada outlet khusus yang dibuka Pertamina untuk menjual produk ini.

"Di daerah sentra macet kita sediakan outlet khusus. Kemudian ada juga di tempat wisata. Misalnya di Jawa Barat itu ada di 31 SPBU. Kemudian ada juga di enam tempat wisata, seperti Anyer, Puncak, Bandung. Long weekend kemarin kita sudah uji coba di daerah wisata Lembang, Bandung," kata dia.

Jumali menuturkan, harga BBM kemasan ini sama dengan harga di SPBU. Selain itu, pembeliannya juga tidak akan dibatasi. Artinya, masyarakat boleh membeli dalam jumlah berapa pun sesuai dengan kebutuhan.

"Harga sama dengan harga yang berlaku di SPBU, kecuali membawa kemasannya. Kalau untuk isi di lokasi, harganya sama. Tapi kami tidak sarankan untuk dibawa, karena menyangkut soal keamanannya," kata dia. kbc10

Bagikan artikel ini: