Huawei Indonesia fokus jualan ponsel populer

Kamis, 16 Juni 2016 | 15:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Produsen ponsel asal China, Huawei, terus berusaha menaingkatkan pengusaan di pasar smartphone tanah air salah satunya dengan fokus menelurkan produk-produk yang diminati konsumen.  

Marketing Director Huawei Device Indonesia, Ellen Angerani, mengatakan berdasarkan data lembaga riset, ponsel-ponsel dengan ukuran layar 5-6 inci serta sudah mengadopsi jaringan 4G LTE adalah saat ini mendominasi pasar dan permintaannya terus bertumbuh.

“Karenanya kedepan kami akan fokus mengelurkan produk-produk dengan spesifikasi seperti itu untuk menaikkan posisi kami di pasar smartphone tanah air. Kami ingin dalam 3-4 tahun kedepan, kami bisa menjadi 5 besar produsen smartphone di Indonesia,” katanya kepada wartawan di sela peluncuran smartphone Huawei GR 3 dan GR 5 untuk pasar Surabaya, Rabu (15/6/2016) malam.

Ia menambahkan, penjualan ponsel saat ini didominasi handset dengan spesifikasi layar besar yakni yang mempunyai bentang layar di atas 5 inci dan di bawah 6 inci. Pada kuartal pertama tahun ini, sekitar 50% penjualan ponsel disumbang produk dengan layar 5-6 inci. Mengutip data GFK, penjualan ponsel dengan layar di atas 5 inci tumbuh 12% per tahun, sedangkan pasar ponsel dengan layar di bawah 5 inci terus menurun.

Smartphone yang baru diluncurkan Huawei, GR 3 dan GR 5 dihadirkan untuk mengisi pasar tersebut. Huawei GR 5 hadir dengan layar 5,5 inci dan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 616 MSM8939 Octa-core dan RAM sebesar 2 GB dan ROM sebesar 16 GB. Smartphone dengan OS Android 5.1 Lollipop ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tersedia di sisi belakang ponsel dan merupakan teknologi identifikasi sidik jari terbaru generasi kedua. Untuk urusan penangkap gambar, GR 5 dibekali kamera belakang 13-megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Sementara GR 3 hadir dengan layar 5 inci, ditenagai prosessor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A7 dari chipset Mediatek MT6753T dan didukung RAM sebesar 2 GB. Smartphone ini berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Emotion UI 3.1. Di sisi kamera, GR 3 juga dibekali 13 megapixel kamera belakang dan 5 megapixel kamera depan.

Kedua smartphone paling anyar Huawei di Indonesia ini menggunakan material metal untuk bodinya serta sudha mendukung jaringan 4G LTE. kbc8

Bagikan artikel ini: