Google siap kenalkan smartphone bikinan sendiri

Kamis, 30 Juni 2016 | 20:37 WIB ET

AMERIKA, kabarbisnis.com: Setelah sukses dengan perangkat lunak android, Google berencana untuk merilis ponsel pintar sendiri. Sebuah langkah yang akan memperkuat genggaman Google terhadap perangkat lunaknya, android. Hal ini juga secara tidak langsung mengungkapkan niat Google untuk bersaing langsung dengan Apple.

Dilansir PR Online dari The Telegraph, raksasa teknologi ini sekarang tengah melakukan pendekatan kepada pihak operator seluler, untuk melancarkan niatnya merilis ponsel pintar bermerek Google yang akan membuat perusahaan ini ikut terjun dalam bisnis perangkat keras.

Sebenarnya ini bukanah kali pertama Google terjun langsung dalam industri perangkat keras. dalam beberapa tahun belakangan Google rajing merilis produk gawai, seperti tablet, laptop dan gawai lainnya. Dan sebagai bukti keseriusan Google dalam bisnis ini, pada awal tahun Google menunjuk Rick Osteloh, mantan presiden Motorola, untuk memimpin divisi perangkat keras barunya .

Sementara itu kepala eksekutif perusahaan, Sundair Pichai mengatakan bahwa Google masih akan memberikan dukungan untuk perangkat Nexus yang sedang diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan, HTC. “Kami berencana untuk tetap bekerjasama dengan perusahaan lain,” katanya.

Perangkat baru ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini, dan Google akan memegang hak paten atas desain, manufaktur serta perangkat lunaknya. kbc10

Bagikan artikel ini: