Microsoft dikabarkan segera rilis tablet surface terbaru

Jum'at, 8 Juli 2016 | 22:36 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Microsoft, perusahaan software asal Redmond dikabarkan bakal menghentikan produksi Surface 3 pada akhir tahun 2016. Seperti diketahui, Surface 3 diluncurkan pada Mei tahun ini dan tampil dengan banderol harga yang kompetitif untuk jenis perangkat 2-in-1.

Dilansir Techradar, juru bicara perusahaan mengatakan kepada ZDNet bahwa Microsoft tidak lagi memproduksi perangkat Surface 3 pada Desember 2016. Pengguna yang tertarik dengan device Windows 10 itu, saat ini masih bisa melakukan pembelian perangkat.

Perusahaan dikabarkan akan meluncurkan update Window 10 berikutnya yang memiliki kode nama Redstone 2. Dijadwalkan update tersebut rilis pada musim semi 2017.

Ada kemungkinan Microsoft akan meluncurkan generasi baru perangkat Surface bersama dengan update Windows 10 terbaru.

Microsoft mengatakan, ada permintaan yang kuat dan kepuasan dari tablet Surface 3. Dihentikannya produksi Surface 3 akhir tahun dinilai bukan karena penjualan perangkat yang lemah.

Microsoft tampaknya ingin mengulang kesuksesan Surface 3, dengan menghadirkan perangkat Surface baru dengan tetap memperhatikan banderol harga yang terjangkau. Surface 3 dibanderol dengan harga USD379 atau Rp5 jutaan di Amazon. kbc10

Bagikan artikel ini: