Setya Novanto puji Jokowi setinggi langit soal reshuffle kabinet

Rabu, 27 Juli 2016 | 19:20 WIB ET
Setya Novanto (istimewa)
Setya Novanto (istimewa)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi hasil perombakan kabinet yang dilakukan presiden Jokowi. Setya juga ikut menghadiri pelantikan 12 Menteri Baru di Istana Negara.

''Saya menilai, Presiden Jokowi sudah sangat tepat dalam memilih sosok menteri dalam reshuffle jilid II kali ini, mengingat situasi ekonomi kita saat ini, dimana tantangan global semakin ketat dan penuh persaingan,'' kata Setya, Rabu (27/8).

Setya Novanto juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan Presiden Jokowi kepada salah satu kader Golkar, yaitu Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian. Menurutnya, Airlangga merupakan sosok yang berkompeten dibidangnya. 

''Di DPR beliau juga konsisten di Komisi yang concern pada industri. Ayah beliau, Pak Hartarto dulu juga pernah menjadi Menteri Perindustrian pada era orde baru selama dua periode sejak tahun 1983-1993,'' kata dia.

Sebagai Ketua Umum Golkar, lanjutnya, ia merasa bangga memiliki kader seperti Airlangga dan dipercaya pula oleh Presiden Jokowi untuk membantunya di Kabinet Kerja. ''Terakhir saya mengajak kita semua mendukung keputusan Presiden Jokowi. Karena kita ingin pemerintahan ini sukses untuk memakmurkan kehidupan rakyat,'' ujar mantan Ketua DPR RI tersebut. kbc4

Bagikan artikel ini: