Sudirman Said: Semua yang ada di puncak pasti akan turun...

Kamis, 28 Juli 2016 | 11:03 WIB ET
Sudirman Said (kanan)
Sudirman Said (kanan)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode Oktober 2014 – Juli 2016, Sudirman Said, menyampaikan pandangannya terkait perombakan Kabinet Kerja. Sudirman digantikan Arcandra Tahar, seorang profesional migas yang banyak berkiprah di Amerika Serikat.

Sudirman meyakini bahwa Presiden Jokowi telah memutuskan hal yang terbaik. “Setiap perubahan adalah jalan menuju perbaikan. Jadi tim yang ke depan sudah dipertimbangkan masak-masak untuk mempercepat langkah-langkah perbaikan di sektor energi," kata Sudirman.

“Saya yakin profesional yang masuk punya background sangat solid di bidang migas, pasti beliau melihat semua ini sebagai platform yang akan diteruskan. Semua orang profesional pasti melihat yang baik diteruskan dan yang kurang baik akan diperbaiki," imbuh Sudirman yang sempat berkonflik dengan Setya Novanto terkait kasus Freeport.

Sudirman pun berpesan bahwa setiap berada di puncak, hanya ada satu jalan ke depan, yaitu jalan turun. "Kepada teman-teman, kepada saya sendiri, saya selalu mengingatkan marilah setiap saat kita menyiapkan jalan turun dengan kebaikan, dengan selamat, dengan cara menjaga integritas, harga diri dan kehormatan." kbc3

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: