Hijrah ke superbike, Stefan Bradl tinggalkan MotoGP

Kamis, 28 Juli 2016 | 20:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl mengaku dirinya telah mengucapkan "selamat tinggal" pada paddock MotoGP tahun depan. Kepada Speedweek, ia menyatakan bahwa niatannya hijrah ke WorldSBK tahun depan semakin kuat setelah dipastikan terdepak dari Aprilia.

Juara dunia Moto2 2011 ini resmi takkan lagi membela Aprilia usai pabrikan Italia itu menggaet Sam Lowes dan Aleix Espargaro. Bradl pun mendapat berbagai tawaran dari tim WorldSBK, baik dari Aruba Ducati, Milwaukee Team maupun Honda WorldSBK, di mana ia berpeluang besar bertandem dengan Nicky Hayden.

"Saya takkan ada di MotoGP tahun depan. MotoGP akan berjalan tanpa saya, meski keputusan ini begitu berat. Tak ada tempat yang tepat lagi di MotoGP. Di Catalunya, saya sudah memutuskan: jika tak ada lagi tempat di Aprilia, maka juga tak ada lagi tempat menjanjikan di MotoGP," ujarnya.

Bradl juga mengaku sempat melakukan negosiasi dengan Avintia Racing dan Ducati sejak MotoGP Belanda, namun ada beberapa detail yang tak sesuai dengan keinginannya. Pebalap Jerman ini akhirnya juga mengenyahkan niatan kembali ke Moto2, dan mengaku mendapat tawaran kuat dari Honda WorldSBK.

"Negosiasi dengan dengan Avintia-Ducati dimulai saat ketertarikan Honda WorldSBK sudah begitu tinggi. Ini waktunya saya mencari tantangan baru. Saya menginginkan tim yang bisa membantu saya konsisten bertarung di posisi tiga besar di WorldSBK, meski kejuaraan ini tak sebesar MotoGP," tutup Bradl. kbc10

Bagikan artikel ini: