Meluncur di GIIAS 2016, ini bocoran harga dan spesifikasi Suzuki SX-4 S-Cross

Jum'at, 5 Agustus 2016 | 09:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Suzuki SX-4 S-Cross dipastikan bakal hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, dan beberapa lalu terlihat sudah tiba di Jakarta. Apa saja yang dimiliki SX-4 S-Cross pun mencuri rasa penasaran.

Dari informasi yang didapat, crossover SX-4 yang sempat dihentikan penjualannya oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu, akan ditawarkan dalam dua varian (AT dan MT) dengan harga perkenalan Rp 246,9 juta dan Rp 259,5 juta. Harga tersebut tentunya akan bersaing dengan Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda2.

Namun, harga juga disebut akan mengalami kenaikan beberapa saat setelah peluncuran, perkiraannya sekitar Rp 2 juta untuk varian AT. Pemilik SX-4 lama juga konon akan mendapat diskon khusus hingga Rp 15 juta selama GIIAS 2016.

Soal spesifikasi, mobil produksi dari India itu bakal memakai mesin 1.500 cc DOHC VVT, bukannya 1.600 cc seperti di negara asalnya. Mesin mendapat pilihan transmisi manual 5-speed atau CVT 6-speed.

Bagian eksterior mengusung velg 16 inci dan HID projector headlamp, sementara identitas crossover ditampilkan oleh ground clearance tinggi dan stainless roof rails. Konstruksi body dan chassis mengadopsi model monocoque, TECT body dan memiliki Side Impact Beam.

Penumpang akan mendapat hiburan berupa head unit 7 inci WVGA LCD, 4 speakers dan 2 tweeter, berikut audio switch control di setir dan koneksi Bluetooth. Panel instrumen pun disebut duah memiliki MID.

Beberapa fitur pelengkap SX-4 S-Cross di antaranya parking sensor, setir dengan pengturan tilt dan telescopic, auto rain sensor, paddle shift dan cruise control, serta keyless entry dan tombol engine start-stop. Keselamatan dan keamanan diwakili ABS, EBD, Dual SRS Airbag dan Immobilizer. kbc10

Bagikan artikel ini: