Abraham Mose, bos baru PT Pindad pengganti Simly Karim

Rabu, 10 Agustus 2016 | 14:03 WIB ET
Abraham Mose (istimewa)
Abraham Mose (istimewa)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Abraham Mose sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero) menggantikan dirut sebelumnya Silmy Karim. Adapun Silmy Karim pindah menjadi dirut PT Barata Indonesia (Persero), BUMN yang bergerak di bidang permesinan.

Abraham Mose sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Len Industri (Persero), perusahaan bidang sistem informasi, teknologi persinyalan dan sistem elektronika.

Deputi BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno, mengatakan, pergantian pimpinan PT Pindad bagian dari proses transformasi di perusahaan itu.

Abraham Mose dikenal sukses membawa Len Industri menjadi perusahaan elektronika kelas dunia melalui inovasi produk elektronika industri dan prasarana.

Abraham Mose menyatakan siap melanjutkan transformasi yang sedang berlangsung di Pindad sesuai dengan target yang ditetapkan pemegang saham.

"Targetnya, bagaimana mewujudkan kemandiran industri pertahanan dari sisi teknologi dan sumber daya manusia," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: