Lima cara tingkatkan citra diri di Linkedin

Rabu, 10 Agustus 2016 | 14:32 WIB ET

PROFIL Anda di media sosial profesional LinkedIn sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan masuk ke sebuah perusahaan. Studi Your Story @Work menunjukkan, 78 persen pembuat keputusan dalam proses rekrutmen selalu melihat profil LinkedIn sang pelamar kerja.

Head of Talent Solutions Asia Tenggara LinkedIn Frank Koo membagikan lima kunci untuk membangun profil yang baik di media sosial tersebut. Menurut dia, ini bagian dari personal branding yang penting untuk dilakukan.

Optimalkan profil

Eksplorasi semua kompetensi Anda di LinkedIn. Jangan lupa pasang foto profil yang mengesankan bahwa Anda profesional. "Tidak harus resmi berdasi dan kaku, tapi tampilkan bahwa Anda adalah sosok yang profesional," kata Frank.

Tuangkan karya-karya Anda

Di media sosial tersebut, Anda perlu berbagai ide dan pemikiran sebagai bentuk identifikasi citra diri Anda.

Buat akun LinkedIn SlideShare

LinkedIn menyediakan fitur SlideShare untuk memperlihatkan kehandalan anda dalam bidang-bidang tertentu demi menambah citra diri. Jadi manfaatkanlah!

Jalin hubungan bermanfaat

LinkedIn adalah media sosial profesional yang tidak sama dengan media sosial lain. Anda harus berinteraksi secara profesional dengan menyeleksi akun-akun yang relevan.

Pastikan bahwa jejaring pertemanan profesional yang dimiliki dapat memberikan manfaat baik maupun menambah wawasan.

Ikuti orang penting

Ikuti orang-orang "penting" yang bisa bermanfaat bagi perkembangan karir Anda.

Ingat, LinkedIn bukanlah media sosial untuk memuaskan sisi narsisme nada, melainkan untuk karir profesional Anda. Selamat mencoba! kbc2

Bagikan artikel ini: