Beli saham RTV, Mayapada kian seriusi bisnis media

Rabu, 24 Agustus 2016 | 08:32 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bisnis media tampaknya masih dianggap sebagai ladang mengais duit yang potensial bagi perusahaan-perusahaan di dalam negeri. Terbaru, Mayapada Group terlihat mulai getol merambah bisnis media, ladang yang erbilang baru bagi perusahaan yang selama ini berkutat di sektor  finansial services ini.

Terbukti, setelah masuk bisnis media cetak, Forbes Indonesia dan media berbahasa Tiongkok guo-ji-ri-bao, Mayapada juga mulai merangsek ke media elektronik dengan meluncurkan Topas TV. Nah, yang teranyar, Mayapada masuk ke stasiun televisi nasional, Rajawali Televisi (RTV).

"Kami tidak mengakuisisi RTV, karena agak tidak make sense untuk akuisisi semuanya, kami masih belum punya banyak pengalaman di media," kata Jonathan Tahir, Executive Chairman MYP Ltd sekaligus CEO Mayapada Healthcare Group, Selasa (23/8/2016)

Namun demikian, ia mengaku, perusahaan telah menanamkan modal ke Rajawali Televisi. Sayang, ia menolak merinci porsi saham yang dimiliki di stasiun televisi tersebut.

"Significant minority, saya tidak bisa ngomong, kami hanya bangun strategic partnership," ucap Jonathan.

Yang jelas, lanjut Jonathan, pihaknya masih belum punya intensi yang besar untuk mengakuisisi media. Mereka hanya melihat media memiliki potensi bisnis yang cukup besar dan prospek yang menjanjikan. kbc10

Bagikan artikel ini: