Ruang kerja yang asyik bikin produktivitas karyawan Anda melonjak

Jum'at, 26 Agustus 2016 | 14:04 WIB ET
(istimewa)
(istimewa)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Karyawan yang berbahagia bakal lebih produktif. Salah satu cara untuk bisa membentuk suasana kerja yang menyenangkan bisa dilakukan lewat perubahan pada ruang kerja, sehingga para pekerja tetap semangat dalam berkarya.

"Dengan adanya perubahan dalam hal ruang kerja, garis antara bekerja dan bersenang-senang menjadi kabur. Pada akhirnya, karyawan yang bahagia adalah karyawan yang kreatif, dan kreativitas akan memunculkan inovasi," kata Direktur Lamudi Indonesia, Mart Polman.

Dia mengatakan, perusahaan modern sekarang lebih peduli terhadap kesejahteraan dan ruang kerja karyawan. Inovasi dan produktivitas pekerja sangat penting bagi keseuksesan yang diraih oleh perusahaan.

"Terlebih, sekarang ini karyawan bukan hanya mempertimbangkan gaji yang didapat, namun mereka juga mengharapkan bekerja di tempat yang nyaman," kata Mart.

Salah satu contoh yang patut dirujuk adalah Epic Systems, sebuah perusahaan berbasis teknologi di Amerika Serikat. Epic Systems mendesain ruang kerja yang atraktif di kantor mereka di wilayah Verona, Wisconsin, Amerika Serikat.

Perusahaan ini membuat ruang kerja yang atraktif dengan menghadirkan replika terowongan Indiana Jones, ruang replika New York Stock Exchange, dan tiruan NYC subway.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, juga menyadari hal yang sama. Tidak mau tanggung-tanggung, Zuckerberg juga menunjuk Frank Gehry (arsitek kenamaan yang membuat Walt Disney Concert Hall dan Guggenheim Museum) untuk mewujudkan keinginannya membuat kantor impian bagi pekerja.

Google juga bersaing dengan perusahaan teknologi lainnya untuk menjaring kandidat terbaik, dengan menyediakan sebuah kantor yang sangat menyenangkan. Di kantor mereka di San Francisco, Google membangun sebuah seluncuran dari lantai tiga ke lantai dua. kbc9

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: