Film Warkop DKI Reborn raih 2 juta penonton dalam waktu lima hari

Selasa, 13 September 2016 | 14:38 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Film komedi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 berhasil menggaet lebih dari 2 juta penonton hanya dalam lima hari tayang. Jaringan bioskop Cinema21 memberikan banyak layar kepada film ini, bahkan hingga menghentikan sejumlah film luar negeri yang dibintangi sejumlah aktor papan atas seperti Tom Hanks dan Jason Statham.

"Pada hari pertama kami mendapat kurang dari 200 layar. Setelah terbukti minat penonton sangat tinggi, pihak Cinema21 menambah jumlah layar hingga menjadi 620 layar,” ujar HB Naveen, pemilik Falcon Picture, rumah produksi yang membidani Warkop DKI Reborn di Jakarta, Selasa (13/9).

Film Warkop DKI tersebut juga mencetak rekor penonton tertinggi, yaitu 547.000 penonton dalam satu hari pertunjukan pada Sabtu 10 September 2016.

HB Naveen menambahkan, raihan jumlah penonton 2 juta dalam lima hari yang dicapai Warkop DKI Reborn, belum pernah dicapai sebelumnya oleh film nasional maupun film asing yang diputar di Indonesia. Sebelumnya film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 pernah mencetak rekor 1 juta penonton dalam lima hari pertunjukan. “Ini bukti bahwa film Indonesia mampu berjaya di rumahnya sendiri,” kata HB Naveen.

Film tersebut diproduksi dengan biaya Rp7,5 miliar dan biaya promosi Rp15 miliar. kbc9

 

 

Bagikan artikel ini: