Ternyata bukan Ronaldo, Messi, atau Neymar, siapa pemain terbaik Eropa saat ini?

Selasa, 27 September 2016 | 15:33 WIB ET
Gelandang Tottenham Hotspur Son Heung-Min
Gelandang Tottenham Hotspur Son Heung-Min

TERNYATA, bukan Christiano Ronaldo atau Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik Eropa saat ini. Yang terbaik adalah pemain tengah Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. Penentuan ini berdasarkan statistik dari WhoScored.com yang menunjukkan kinerja sang pemain di lapangan.

Heung-Min menjadi pemain dengan tujuh statistik terbaik dibanding para pemain lain di Eropa. Bintang Barcelona, Neymar malah berada di posisi ketiga. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bahkan terpaut jauh dibanding Heung-Min. Posisi kedua ditempati penyerang bengal Italia, Mario Balotelli, yang kini bermain untuk Nice di Liga Perancis.

Statistik yang dicatat adalah pencapaian gol setiap pemain dan kemampuan mengumpan bola ke pemain lainnya. Son mencetak gol terbanyak musim ini. Ia menyarangkan dua gol ke gawang Middlesbrough pada pertandingan akhir pekan lalu. Total dia telah mencetak empat gol dalam tiga laga di awal musim ini.

 

Selain itu, Son juga merupakan kunci dari gol-gol yang dicetak Spurs. Dari 10 gol yang diciptakan Spurs pada musim ini, Son telah menyumbang hampir setengahnya.

Menurut data statistik, Son melakukan 4,7 tendangan ke arah gawang dalam sebuah pertandingan, lebih satu angka di atas Messi.

Son Heung-min pindah ke Tottenham Hotspur dengan nilai transfer £22 juta (€30 juta) atau setara Rp480 miliar. Dia menjadi pemain Asia termahal sepanjang masa. kbc10

Bagikan artikel ini: