CitraLand tawarkan rumah mungil 2 lantai seharga Rp600 jutaan

Rabu, 05 Oktober 2016 | 22:47 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kian mahalnya harga rumah di Surabaya akibat terus melesatnya harga tanah membuat masyarakat kian sulit memiliki rumah di kota ini. Namun hal itu disiasati kalangan pengembang dengan membangun rumah bertipe kecil namun dengan harga terjangkau dan fasilitas setara dengan rumah mewah di kota Surabaya. Seperti yang dilakukan PT Ciputra Surya Tbk, yang mengembangkan proyek terbarunya Northwest Lake. Proyek ini mengulang kesuksesan proyek sebelumnya dengan nama Northwest Park yang mulai dipasarkan tahun lalu.

Direktur PT Ciputra Surya Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan, proyek Northwest sendiri memiliki luas total 130 hektare di kawasan CitraLand Utara Surabaya barat. "Northwest Park seluruhnya memiliki sekitar 1.000 unit rumah dan saat ini sudah hampir habis. Total areanya seluas 36 hektare. Nah untuk Northwest Lake sendiri dibangun di lahan seluas 30 hektare dan proyeksi sebanyak 1.000 unit rumah," katanya di sela peluncuran Northwest Lake di Ciputra World Surabaya, Rabu (5/10/2016).

Dipaparkannya, gencarnya pembangunan infrastruktur jalan di Surabaya barat menjadi salah satu pemicu pihaknya membangun proyek tersebut. Pembangunan Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) serta Radial Road di Surabaya Barat diyakini mampu mengangkat nilai properti di sekitarnya, salah satunya CitraLand. "Oleh karena itu kami ingin memberikan pilihan investasi terbaik bagi masyarakat, karena banyak keunggulan dan kemudahan yang diberikan di proyek Northwest Lake," ujar Sutoto.

Dipaparkannya, ada tiga keunggulan utama yang ada pada Northwest Lake, yakni lokasinya yang strategis karena selain dilewati JLLB, juga berada di kompleks kota mandiri CitraLand Surabaya dengan beragam fasilitas dan lingkungan yang sudah terbentuk. Kedua, lanjut Sutoto, memiliki konsep Green, healthy and Hitech dengan berbagai fasilitas di dalamnya. "Dan ketiga adalah harganya yang terjangkau serta kemudahan pembayaran, yakni uang muka sebesar 40% yang bisa dicicil selama 36 bulan, dan sisanya melalui KPR (kredit pemilikan rumah)," ulasnya.

Associate Director CitraLand Surabaya, Andy Soegihardjo menambahkan, Northwest Lake akan menjadi kawasan favorit di CitraLand Utara, karena akan dikembangkan fasilitas seperti family club house, commercial area, serta lake lagoon. Selain juga menerapkan unsur green dan hitech. Ada enam pilihan tipe rumah yang ditawarkan di Northwest Lake yakni Onega, Malawi, Caspian, Turkana, Chilika, dan Victoria. "Mulai tipe kecil atau luas tanah 5×10 meter persegi dan semuanya dua lantai, harga yang ditawarkan mulai Rp 600 jutaan sampai dengan Rp 2 miliar per unit," jelasnya.

Marketing Manager CitraLand Utara, Ayu Asri mengakui, dikembangkannya proyek baru dengan harga terjangkau tersebut memang mampu menyedot animo konsumen. "Apalagi kita membuka penawaran penjualan melalui nomor urut pemesanan (NUP) hanya dengan Rp 10 juta per NUP. Ini langsung mendapat respon positif baik dari konsumen maupun pada broker properti yang memang antusias untuk ikut memasarkan proyek ini," tandasnya yang menyebut hanya setengah hari saat pengenalan, ada 860 NUP yang masuk. Pemilihan unit sendiri akan dilakukan pada 22 Oktober 2016 mendatang. kbc7

Bagikan artikel ini: