Sah! Verizon sepakati harga akuisisi Yahoo Rp62,4 triliun

Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:26 WIB ET

LONDON, kabarbisnis.com: Verizon Communications akhirnya sepakat untuk membeli Yahoo sebesar US$4,8 miliar atau sekitar Rp 62,4 triliun (kurs rupiah Rp 13.000), meski kesepakatan tersebut menimbulkan tanda tanya akibat serangan hacker terhadap perusahaan layanan email tersebut. Namun, serangan yang diprediksi akan membuat harga Yahoo anjlok, ternyata yang terjadi justru sebaliknya.

Keuntungan Yahoo meningkat hingga dua kali lipat dalam tiga bulan terakhir. Pada laporan keuangan kuartalan hingga 30 September, keuntungan Yahoo naik menjadi US$163 juta dari US$76 juta pada 2015. Sementara pendapatan naik 6,5 persen menjadi US$1,3 miliar.

''Kami masih sangat yakin, bukan hanya nilai bisnis kami, tapi juga nilai produk Yahoo yang membawa ke kehidupan pengguna kami,'' kata Chief Executif Yahoo Marissa Mayer, seperti dikutip BBC, Rabu (19/10/2016).

Pendapatan dari penggunaan ponsel pada kuartal ini mencapai US$396 juta, naik dari US$271 juta dari tahun sebelumnya. Menurutnya Mayer, peningkatan pendapatan tersebut karena Yahoo meluncurkan beberapa produk baru dan menunjukan kinerja keuangan yang solid.

Hasilnya, pengumuman keuangan pertama sejak Yahoo dan verizon mengumumkan kesepakatan mereka, memutarbalikan anggapan sejumlah analis. saham Yahoo naik 1,3 persen dalam perdagagan after-market di Wall Street, dimana sebelumnya pelanggaran data tersebut akan memicu exodus dari pengguna email Yahoo.

''Kami bekerja keras untuk mempertahankan kepercayaan (pengguna) dan berbesar hati untuk setia terlibat dalam tren pengguna kami,'' ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: