CitraLand girang rumah tipe kecil di Nortwest Lake laris manis

Minggu, 23 Oktober 2016 | 11:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Manajemen PT Ciputra Surya Tbk boleh tersenyum. Proyek cluster baru yang baru dipasarkannya awal Oktober 2016 lalu mendapat animo yang luar biasa dari konsumen.

Hal ini dibuktikan dengan laris manisnya penjualan saat pemilihan unit oleh para pembeli yang sudah mendapat Nomor Urut Pemesanan (NUP) yang digelar di Ciputra World Surabaya, Sabtu (22/10/2016).

Direktur PT Ciputra Surya Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan, awalnya pihaknya hanya membuka sebanyak 500 unit untuk diserap pasar. Namun melihat besarnya antusiasme calon konsumen, akhirnya manajemen melepas sebanyak 1.000 unit pada even pemesanan unit tersebut.

"Jumlah unit yang akan kita bangun di Northwest Lake total 1.049 unit. Sementara saat pemesanan NUP pada tanggal 5 Oktober lalu mencapai 1.389 pemesan," kata Sutoto di sela acara pemilihan unit Northwest Lake CitraLand.

Laris manisnya penjualan di cluster tersebut bukan isapan jempol. Pasalnya sejak dibuka pukul 10.00 WIB, hanya dalam waktu 2 jam sudah resmi terpesan 600 unit. Mereka yang berhak melakukan pemilihan unit adalah yang sudah melakukan pemesanan dan sudah membayar uang pemesanan sebesar Rp10 juta per unit.

"Belajar dari penjualan di tahap I atau cluster Northwest Park pada akhir tahun lalu, dari total 1.395 pemesan terjual 985 unit. Pembatalan lebih dikarenakan unit yang diincar sudah terpesan," beber Sutoto.

Ditambahkannya, pembangunan cluster Northwest Lake akan mulai dilakukan awal tahun depan, dan ditargetkan mulai diserah terimakan ke pembeli pada awal 2019.

Associate Director CitraLand Surabaya, Andy Soegihardjo menuturkan, tingginya penjualan rumah di cluster Northwest Lake tersebut tak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki.

Dia menyebut, ada tiga keunggulan utama yang ada pada Northwest Lake, yakni lokasinya yang strategis karena selain dilewati Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) serta Radial Road di Surabaya Barat, juga berada di kompleks kota mandiri CitraLand Surabaya dengan beragam fasilitas dan lingkungan yang sudah terbentuk. Kedua, lanjutnya, memiliki konsep Green, healthy and Hitech dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

"Dan ketiga adalah harganya yang terjangkau serta kemudahan pembayaran, yakni uang muka sebesar 40% yang bisa dicicil selama 36 bulan, dan sisanya melalui KPR (kredit pemilikan rumah)," ulas Andy.

 Marketing Manager CitraLand Utara, Ayu Asri menambahkan, Northwest Lake akan menjadi kawasan favorit di CitraLand Utara, karena akan dikembangkan fasilitas seperti family club house, commercial area, serta lake lagoon. Selain juga menerapkan unsur green dan hitech.

Ada enam pilihan tipe rumah yang ditawarkan di Northwest Lake yakni Onega, Malawi, Caspian, Turkana, Chilika, dan Victoria.

"Mulai tipe kecil atau luas tanah 5×10 meter persegi dan semuanya dua lantai, harga yang ditawarkan mulai Rp 600 jutaan sampai dengan Rp 2 miliar per unit," jelasnya.

Menariknya, ada jaminan kenaikan harga jual yang signifikan bagi pembeli rumah di cluster ini. Karena usai penjualan melalui NUP ini, harga akan mengalami kenaikan.

"Senin besok harga jual akan naik 5 persen. Jadi beruntunglah bagi pembeli yang sudah mendapat unit sekarang," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: