Terbang ke Thailand, ini yang dilakukan Presiden Jokowi untuk hormati mendiang Raja Bhumibol Adulyadej

Selasa, 25 Oktober 2016 | 12:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bertolak dari Jakarta menuju Bangkok, Thailand, guna memberikan penghormatan terakhir kepada Mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin menjelaskan, setibanya di Bangkok yang diperkirakan pada pada pukul 13.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara akan langsung menuju Grand Palace untuk meletakkan karangan bunga di dekat jenazah mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

“Setelah selesai memberikan penghormatan terakhir kepada Raja Bhumibol Adulyadej, Presiden dan Ibu Negara Iriana meninggalkan Grand Palace menuju Wisma Indonesia, KBRI Bangkok,” kata Bey dalam siaran persnya Selasa (25/10) siang.

Menurut Bey, Presiden dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan kembali ke Jakarta, dan diperkirakan akan mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Raja Bhumibol Adulyadej meninggal dunia pada usia 88 tahun, Kamis (13/10) lalu. Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menyampaikan ucapan berduka cita atas nama bangsa Indonesia.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej,” kata Presiden.

Presiden menambahkan, Raja Bhumibol merupakan sosok pemimpin dunia yang dekat dengan rakyatnya. “Dunia kehilangan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pembawa kedamaian, persatuan, dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Kesederhanaan Raja Bhumibol Adulyadej dan perhatiannya terhadap rakyat patut kita teladani,” tambah Presiden. kbc9

Bagikan artikel ini: