Incar nasabah premium, Monex gencar sosialisasi perdagangan berjangka

Jum'at, 28 Oktober 2016 | 07:32 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pialang berjangka, PT Monex Investindo Futures (Monex) terus melakukan edukasi terhadap nasabahnya, salah satunya dengan menggelar Exclusive Monex Trading Seminar (EMTS). Pada seminar yang dikhususkan bagi nasabah dengan investasi tinggi ini, Monex menghadirkan trader professional asal Australia, Stuart McPhee untuk memberikan pengetahuan soal perdagangan berjangka dan bagaimana menangguk profit. 

Head of Reasearch and Customer Support Monex, Ariston Tjendra, mengatakan melalui seminar ini, diharapkan nasabah premium Monex bisa mendapatkan perspektif baru soal perdagangan komoditas dengan lebih komprehensif. 

"Perdagangan berjangka khususnya pada pasar keuangan global memang sangat kompleks dan membutuhkan perhatian khusus nan detail. Jika hal-hal detil tidak diperhatikan maka bisa jadi investor atau nasabah tidak akan untung," katanya kepada wartawan di sela EMTS di Hotel JW Marriott Surabaya, Kamis (27/10/2016). 

Ia menambahkan, edukasi yang terus diberikan Monex kepada para nasabahnya diharapkan bisa meningkatkan awareness terhadap industri berjangka. Peningkatan awareness ini pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan basis nasabah Monex di kemudian hari. 

Saat ini jumlah nasabah Monex berkisar 10.000 akun yang jumlahnya terus bertumbuh sekitar 10%-20% tiap tahun. 

Sementara itu, dalam pemaparannya di EMTS, Stuart McPhee menekankan pentingnya memperhatikan prinsip kehati-hatian melihat pergerakan pasar.

Kompleksitas pasar keuangan global menurut Stuart terjadi karena banyaknya produk yang ditransaksikan, volatilitas yang beragam, banyaknya time frame trading, dan adanya berbagai sesi trading mulai dari Singapura, London hingga New York.

Hal berikutnya yang menurutnya patut diperhatikan adalah pentingnya memperhatikan isu terkini yang sedang berkembang. Sebab menurutnya, pasar berjangka tidak bisa dilepaskan dari hal-hal yang terjadi di luar negeri, misalnya untuk masa paling dekat saat ini adalah pemilihan Presiden Amerika Serikat. kbc8

Bagikan artikel ini: