Punya harta Rp1.000 triliun, konglomerat ini tak akan wariskan duitnya untuk sang anak

Jum'at, 04 November 2016 | 13:08 WIB ET
Bill Gates (istimewa)
Bill Gates (istimewa)

SEPERTINYA enak benar jadi anak miliarder seperti Bill Gates. Harta berlimpah Bill Gates bisa membuat sang anak bergelimang fasilitas. Tetap ternyata itu hanya asumsi. Bill Gates tak akan menyerahkan kekayaannya sebagai warisan untuk sang anak.

Dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun TV di Amerika Serikat, Bill Gates mengatakan, kekayaan mereka yang mencapai US$ 78 miliar (lebih dari Rp 1.000 triliun) hanya akan digunakan untuk kegiatan amal.

Dikutip dari sfgate.com, Kamis (27/10/2016), Bill Gates mengatakan, memberikan harta kekayaan ke anaknya hanya akan membuat mereka kehilangan arah.

Bill dan sang istri yang juga dikenal dermawan, Melinda Gates, hanya akan memfasilitasi ketiga anaknya dengan pendidikan setinggi mungkin. Setelah itu mereka akan dilepas untuk menentukan masa depannya sendiri.

"Tidak baik memberikan anak uang dalam jumlah besar. Hal itu akan menghancurkan jalan hidup yang sudah mereka pilih," ungkap Bill Gates.

Bill Gates mengaku, sang anak bisa memahami keputusannya tersebut. Mereka juga bangga bahwa kedua orang tuanya memiliki niat untuk menggunakan kekayaannya untuk beramal.

Bill dan Melinda Gates memiliki tiga orang anak, yaitu Jennifer, Rory, dan Phoebe. Jennifer sedang menempuh pendidikan di Stanford University. Adapun Rory dan Phoebe masih tinggal bersama Bill di Seattle, Amerika Serikat. kbc2

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: