Perusahaan modal Ventura ini siap modali startup di bidang kuliner Rp15 miliar

Senin, 07 November 2016 | 12:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan modal ventura, PT LiMa Ventura mendorong perusahaan pemula atau startup company dapat berkontribusi bagi perekonomian Indonesia. Adapun langkah yang akan ditempuh, LiMa Ventura di bawah payung Parama Indonesia mengadakan kompetisi bisnis bagi para pengusaha muda khususnya yang bergerak di bidang kuliner.

Direktur Utama LiMa Ventura Surachmat Sunjoto mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk memilih perusahaan prospektif dan momen bagi pemangku-pemangku kepentingan untuk mendorong upaya penguatan dan pendampingan bagi para startup bisnis.

"Lima orang pemenang nantinya akan mendapatkan investasi sebagai modal usaha sebesar Rp 15 miliar dan business coaching dari LiMa Ventura," ujar Surachmat dalam keterangannya, Minggu (6/11/2016).

Menurutnya, pengembangan startup bukan hanya tanggung jawab pemerintah karena untuk berkembang mereka butuh sebuah ekosistem pendukung yang terdiri dari berbagai lembaga.

"Modal bukan satu-satunya pendukung yang dapat membawa pengusaha menjadi pengusaha yang berhasil. Informasi pasar, knowledge & skill, continues coaching, regulasi yang mendukung, semua dibutuhkan untuk membawa pengusaha muda menjadi pengusaha besar," tutur Surachmat.

Sehingga diharapkan, perusahaan startup lainnya turut mengembangkan potensi yang ada di dalam negeri. Sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi.

"Harapannya akan lebih banyak perusahaan-perusahaan skala kecil dan menengah yang memiliki potensi bisnis yang baik, dapat berkembang, sehingga memberikan pengaruh positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia," ujar Surachmat. kbc10

Bagikan artikel ini: