Startup asal Thailand ini ekspansi ke Indonesia

Selasa, 15 November 2016 | 12:59 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan Startup asal Thailnad, Helpster, bakal berekspansi ke Indonesia setelah mendapat suntikan dana sebesar US$2,1 juta dari Convergence Ventures yang merupakan konsorsium dari Wavemaker Partners dan investor lainnya.

Helpster didirikan oleh Mathew Ward dan John Srivorakul pada Januari 2016. Bisnis mereka adalah menghubungkan industri food and beverages, perhotelan, dan logistik untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja, baik temporer atau tenaga kerja tetap.

“Lebih dari 100 juta pekerja blue collar dalam perusahaan dan industri jasa di Asia Selatan, dan ini menjadi pekerjaan yang masih banyak diminati dan memberikan peluang kerja," ujar Mathew Ward, Co-Founder dan CEO Helpster.

Selain itu, lebih dari US$100 miliar uang beredar di sektor ini setiap tahunnya di Asia Selatan, yang diprediksi akan terus meningkat seiring berkembangnya smartphone dan penetrasi internet. 

“Kami memulai perusahan ini setelah berdiskusi dengan banyak pengusaha di sektor ini yang mempekerjakan pegawai sebagai bagian penting dalam bisnis mereka," tambahnya. 

Setelah diluncurkan di Thailand April lalu, Helpster telah berkembang dan memiliki lebih dari 35 pegawai di Bangkok dan Jakarta. kbc2

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: