Konsolidasi pengusaha ekonomi kreatif, HIPMI siap jadi agen perubahan

Kamis, 24 November 2016 | 19:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi pada Rabu, 23 November 2016. Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia menyatakan pentingnya peran pengusaha muda sebagai agen perubahan.

"Sejak pergerakan pemuda oleh Budi Utomo pada 1908, hingga reformasi pada 1998, perubahan dilakukan oleh para pemuda. Hal ini menunjukkan peran pengusaha muda sebagai agen perubahan di tengah kelesuan ekonomi," ujar Bahlil ketika membuka Rakornas Bidang Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi BPP Hipmi.

Bahlil mengatakan, ketika kelesuan ekonomi melanda, penyelamat ekonomi ekonomi bukanlah perusahaan menengah besar, akan tetapi justru UMKM yang bergerak di bidang ekonomi kreatif.

Rakornas Bidang Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi ini adalah yang pertama dilakukan di luar Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) "Rakornas ini adalah gebrakan di tubuh BPP Hipmi yang bertujuan untuk menyelaraskan irama program kerja Badan Pengurus Pusat dan Badan Pengurus Daerah se-Indonesia, sehingga bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi anggota, pengurus, dan masyarakat," ujar Yasser Palito, Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi BPP Hipmi.

Ketua Panitia Rakornas Bidang Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi Erwin Soerjadi melaporkan, sebanyak 29 perwakilan Badan Pengurus Daerah Hipmi se-Indonesia hadir di dalam Rakornas yang dihadiri pula oleh Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari, Kepala AEC Center Tri Mardjoko, dan Komisaris Onsystem Mayjen TNI (purn) Fuad Basya. kbc3 

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: