Indah Kalalo sumringah bisnis fesyennya go international

Senin, 28 November 2016 | 18:04 WIB ET

WAJAH Indah Kalalo belakangan jarang terlihat di dunia hiburan. Sejak punya tiga orang anak, Indah Kalalo lebih fokus mengurus keluarganya. Namun bukan berarti model yang satu ini tak punya kabar baru dari kariernya.

Memang, Indah Kalalo kini sibuk mengurus bisnis fashionnya, Je Suis Flirt bersama teman bisnisnya, Fabiola Aisyah. Dan tak disangka label pakaiannya itu baru saja go international untuk pertama kalinya. Indah ditawari untuk menaruh koleksi busananya di Indonesian Fashion Gallery (IFG) di Manhattan, New York.

"Aku lagi ngurus clothing line aku yang sebenarnya sudah ada lima tahun lalu. Kemarin-kemarin belum sempat ngurusin karena ada anak. Kebetulan kemarin dari New York ditawaroinaro baju di IFG, jadi bukan buka toko di sana," ujar Indah.

Seperti diketahui, Indonesian Fashion Gallery memang merupakan butik yang khusus menjual produk-produk hasil karya desainer Indonesia.

Model sekaligus aktris ini malah sempat ditawari untuk memamerkan koleksi busananya di ajang bergengsi New York Fashion Week. Selama 12 hari di sana, Indah Kalalo dapat banyak hal yang bisa dipelajarinya soal fashion.

"Iya pertama kali go international. Sebelumnya ditawarin juga mau nggak ikutan New York Fashion Week, wah tapi aku nggak berani, mesti pelajari dulu di New York tuh trennya seperti apa, jadi pelajari medannya dulu, kita nonton fashion show di sana akhirnya," kata Indah Kalalo.

Sebelum Indah Kalalo, sudah ada label ternama dari para desainer kita yang mejeng di Indonesian Fashion Gallery. Mereka adalah Anniesa Hasibuan, Zaskia Sungkar, Iwan Tirta Private Collection, Happa by Mel Ahyar, Syu Shu by Vicky Shu, dan masih banyak yang lainnya.

Bagaimana cerita awal mula Indah Kalalo memulai bisnis clothing line-nya?

"Bisnis clothing line ini diawali dari aktivitas aku dan Fabiola bikin show organizer untuk acara fashion show. Aku sama Fabiola sering bikin fashion show di ballroom, mal, dan di mana saja," cerita Indah.

Tapi, lama kelamaan Indah dan Fabiola kehabisan desainer untuk menggelar fashion show. Akhirnya mereka berdua iseng bikin desain baju sendiri. Intinya mereka punya koleksi busana untuk persediaan acara fashion show.

"Tanpa disangka hasil desain kami banyak peminatnya. Orang-orang pada nanyain berapa harganya. Awalnya aku bilang busana ini nggak dijual. Tapi, teman-teman bilang sayang amat bajunya nggak di jual. Ya akhirnya kami putuskan untuk bikin clothing line buat jual baju-baju kami," ujar Indah.

Indah Kalalo mengakui sangat deg-degan ketika buat clothing line. Wajar. Dunia bisnis adalah hal yang baru buat Indah dan Fabiola. Tapi, Indah nekat. Tekatnya sudah bulat menjalankan bisnis barunya.

"Hal yang baru pasti bikin kita khawatir. Aku modal nekat saja. Kebetulan aku sudah lama berkecimpung di dunia fesyen. Dan, itu jadi modal aku untuk menjalankan bisnis clothing line ini," tutup Indah Kalalo. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: