Jika terpilih, Sandiaga janji seluruh gajinya untuk kaum duafa

Rabu, 30 November 2016 | 07:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengumumkan kekayaan tiga pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Pengumuman ini berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Calon Kepala Daerah dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam laporan itu, calon Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, tercatat memiliki jumlah harta tertinggi, yaitu Rp 3,8 triliun dan US$10 ribu.

"Buat saya, alhamdulillah saya dicukupkan rezeki oleh Allah SWT," kata Sandiaga menanggapi dirinya sebagai calon dengan kekayaan terbanyak di antara calon lainnya, Selasa (29/11/2016).

Sandiaga mengatakan sebelumnya dia belum pernah melakukan pelaporan kekayaannya. "Ini pertama kalinya saya menyiapkan karena sudah ditentukan oleh undang-undang. Selama ini hanya menaksir, sekarang baru tahu angkanya," ujarnya.

Sandiaga berjanji, jika dia terpilih nanti, seluruh gaji yang akan dia terima selama memangku jabatan sebagai wakil gubernur akan dia sumbangkan untuk kegiatan sosial. "Gaji dan tunjangan akan saya serahkan kepada kaum duafa, kepada rumah zakat," ucapnya.

Menurut Sandiaga, dia sudah merasa cukup dengan harta yang dimiliki. Tujuannya menjadi pejabat negara bukanlah untuk mencari pundi-pundi. "Ada yang lebih berhak menerima gaji saya nanti, yaitu anak-anak yatim dan kaum yang termarginalkan," tuturnya. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: