Anda pernah dipecat? Tirulah orang sukses ini

Senin, 05 Desember 2016 | 14:21 WIB ET

TAK SELAMANYA pemecatan adalah akhir dari karir Anda. Justru dari pemecatan itu, banyak langkah baru bisa dibuka.

Cukup banyak orang sukses yang kita kenal sekarang dulu ternyata pernah dipecat. Mulai dari entrepreneur kaya raya sampai penulis terkenal. Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Inc:

1. Anna Wintour

Dia adalah kepada editor majalah Vogue. Sebelumnya, Wintour dipecat dari pekerjaannya sebagai editor di majalah Harper`s Bazaar.

2. Walt Disney

Pencipta kartun Mickey Mouse ini dipecat dari pekerjaannya sebagai kartunis di koran Kansas City Star karena alasan kurang kreatif. Tapi justru kemudian dia menciptakan ikon Mickey Mouse yang sukses besar dan meraup duit miliaran dolar sampai saat ini.

3. J. K. Rowling

J. K. Rowling dipecat dari pekerjaannya sebagai sekretaris di Amnesty Inernasional karena menggunakan komputer untuk urusan pribadi. Dia mengambil side job, tapi kemudian dipecat. Tak lama kemudian, dia menulis novel Harry Potter yang menjadikannya sebagai salah satu orang paling kaya,

4. Lady Gaga

Penyanyi eksentrik ini ternyata pernah dipecat dari label rekamannya. Gaga tak sabar menunggu label rekamannya merilis album perdananya. Kini, Gaga dikenal sebagai salah satu penyanyi terkaya di dunia.

5. Oprah Winfrey

Oprah pernah dipecat dari pekerjaannya sebagai reporter berita di Baltimore TV. Dengan kerja keras, Oprah kini menjadi ratu talkshow dan salah satu seleb terkaya sejagat raya. kbc2

Bagikan artikel ini: