Rambah bisnis ojek online, Honda gandeng Grab

Selasa, 13 Desember 2016 | 09:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Produsen otomotif asal Jepang, Honda Motor Co, akan berkolaborasi dengan perusahaan aplikasi transportasi online, Grab. Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dalam jasa ojek online.

Seperti dilansir Reuters, Senin (12/12/2016), Grab mengatakan Honda sudah setuju untuk berinvestasi namun dengan jumlah yang tidak disebutkan oleh kedua perusahaan. Keduanya sepakat untuk mengembangkan teknologi berbagi kendaraan dan program edukasi untuk pengendara ojek Grab.

Langkah Honda ini mengikuti langkah produsen otomotif besar lainnya di dunia seperti Toyota, General Motors, dan Volkswagen yang berkolaborasi dengan perusahaan aplikasi transportasi online. Hal ini mereka lakukan untuk mengantisipasi permintaan pasar yang mulai menghindari kepemilikan kendaraan pribadi.

Grab, sebelumnya, pada September lalu sudah mendapatkan kucuran dana US$750 juta. Pada awal Desember ini Grab juga mendapatkan bantuan pendanaan dari lembaga pembiayaan Tokyo Century Corp dengan angka yang juga tidak disebutkan. Saat ini nilai perusahaan Grab ditaksir mencapai lebih dari US$3 miliar. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: