Soekarwo: Kesuksesan pengusaha bukan dari fasilitas, tapi kompetisi

Rabu, 14 Desember 2016 | 22:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengingatkan agar para pengusaha muda di wilayahnya terus berkompetisi di dunia usaha. Sebab, hanya dengan persaingan kaum muda bisa menjadi hebat, bukan mengandalkan fasilitas.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur di Surabaya, Rabu (14/12/2016). Soekarwo menegaskan, kaum muda adalah pemegang estafet perekonomian masa depan. "HIPMI sangat strategis. Karena dia pemegang estafet ke depan. Itu sudah bagian di dalam kodratnya pengusaha muda, yang kemudian menggantikan yang tua," kata Soekarwo.

Kelak, para pengusaha muda inilah yang akan menjadi andalan Jawa Timur dalam mengelola perputaran ekonomi daerah, maupun nasional. "Dan dialah (HIPMI) yang sudah pengalaman karena mulai muda sudah menjadi pengusaha. Jadi inilah sebetulnya yang mau kita ajak dan kita dorong. Kita ajak kita dorong untuk lebih berdaya ke depan. Jadi prospeknya bagus di Jawa Timur, hanya perlu kesungguhan," ucapnya.

Kembali gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini menegaskan, Pemprov Jawa Timur tidak akan memberikan fasilitas apapun kepada HIPMI untuk meraih suksesnya. "Ke depan bukan fasilitasi tapi prospektus, inilah gambarannya, silakan (HIPMI) mau ambil posisi. Jadi jangan, itu konsep lama tentang fasilitasi itu. Dia (HIPMI) kemudian berkompetisi, kemudian dan dia menjadi hebat karena kompetisi itu," tegasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: