Sahabat Anies-Sandi komitmen cetak 200 ribu pengusaha baru

Kamis, 15 Desember 2016 | 07:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Para relawan calon Gubernur DKI Jakarta yang menamakan diri Sahabat Anies-Sandi menggelar program pemberdayaan anak muda melalui kegiatan mentoring bisnis. Ini dilakukan untuk menggolkan program “Anies Sandi Mentoring Bisnis Ciptakan 200.000 Pengusaha”.

Hangga Pramudyanto selaku ketua panitia mengatakan, pada acara mentoring bisnis yang dihelat Selasa (13/12/2016), dihadiri sebanyak 400 peserta.

“Alhamdulillah, mentoring bisnis berjalan dengan lancar. Bahkan, kami juga tidak menyangka jumlah peserta yang hadir mencapai 400 orang. Ruangan yang kami gunakan sampai hampir tidak muat menampung seluruh peserta. Mereka datang khusus untuk mendengar penyuluhan, atau pengarahan dari Mas Sandi, dan mentor-mentor lain tentang bagaimana membangun sebuah bisnis dan menjadi pengusaha tangguh yang sukses,” ujar Hangga usai acara di Aula Sahabat Anies-Sandi, Tb Simatupang, Jakarta.

Kedepannya, lanjut Hangga, Anies-Sandi akan mengadakan acara mentoring seperti ini lagi guna menggencarkan program kerjanya untuk menciptakan 200.000 pengusaha.

“Kedepannya, Mas Anies dan Bang Sandi akan mengadakan kegiatan mentoring bisnis seperti ini lagi guna merangsang minat masyarakat untuk menjadi wirausaha. Ini juga merupakan bentuk komitmen Anies-Sandi untuk menggencarkan program 200.000 ribu pengusaha dan membentuk masyarakat mandiri,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Koordinator Sahabat Anies-Sandi, Iqbal Farabi menyampaikan, meskipun belum resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur, namun kedua paslon ini sudah mulai gencar melaksanakan program kerja. Sebab, imbuh Iqbal, untuk membangun perubahan yang lebih baik bagi Jakarta tidak perlu menunggu waktu lama.

“Apa yang bisa kita kerjakan sekarang, akan kita lakukan sekarang. Itu pesan dari bang Sandi, dan mas Anies. Mereka tidak ingin menunggu lama untuk membangun Jakarta dan membawa perubahan yang lebih baik. Program 200.000 pengusaha ini merupakan program prioritas yang membutuhkan waktu dan juga proses yang cukup panjang. Untuk itu, pelaksananya akan dimulai dari saat ini. Semakin banyak jumlah pengusaha di Ibu Kota akan semakin membuka lebar kesempatan kerja, dan mendorong perkonomian warga,” kata Iqbal. kbc10

Bagikan artikel ini: