Seluruh kabupaten/kota di Jatim sudah bisa pakai 4G Telkomsel

Minggu, 18 Desember 2016 | 15:45 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, merampungkan implementasi jaringan infrastruktur 4G di semua Ibukota kabupaten dan Kota di wilayah Jatim. Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid mengatakan dengan implementasi ini, maka seluruh masyarakat di wilayah Jatim bisa menggunakan layanan 4G Telkomsel.

“Saat ini seluruh kota dan kabupaten di Jatim sudah bisa menikmati jaringan cepat 4G Telkomsel setelah sebelumnya wilayah Jateng juga juga telah semuanya tercover jaringan 4G. Saat ini sudah lebih dari 180 kota di seluruh Indoneia yang mengimplementasikan jaringn 4G Telkomsel dimana 100 diantaranya merupakan kota/kabupaten di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara,” katanya di sela seremoni peresmian implementasi 4G di seluruh ibukota kabupaten/kota di Jatim yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Gresik, Minggu (18/12/2016).

Untuk mendukung implementasi jaringan 4G ini, Telkomsel telah membangun 2.137 Base Traceiver Station (BTS) 4G di seluruh wilayah Jawa dan Bali. Secara nasional, Telkomsel mempunyai sekitar 8.000 BTS berteknologi 4G yang akan ditambah menjadi 12.000 BTS sampai akhir tahun ini.

Hingga akhir Kuartal III/2016 jumlah pelanggan 4G Telkomsel mencapai 8 juta pelanggan dan diperkirakan akan bertambah menjadi 10 juta pelanggan di akhir tahun ini. Jumlah pengguna jaringan 4G telkomsel diperkirakan akan bertumbuh signifikan dikarenakan saat ini saja sudah ada 40 juta pelanggan yang menggunakan kartu uSIM 4G.

“Ini mengindikasikan teknologi 4G yang kami install direspon baik oleh market dan penyedia handset. Ini juga merupakan salah satu komitmen Telkomsel untuk membangun Indonesia berbasis digital,” ujar Mas’ud.

Sementara itu, Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryani, menambahkan wilayah  Jatim merupakan salah satu daerah dengan pertumbuhan pelanggan 4G terbesar di Indonesia.

“Dalam mendorong terciptanya ekosistem layanan 4G LTE yang stabil, kami memang memfokuskan pembangunan dan penyebaran layanan tersebut di wilayah yang sudah memiliki tingkat penyebaran perangkat 4G yang cukup mapan, salah satunya Jatim,” kata Ririn.

Saat ini, jumlah pelanggan 4G di Area Jawa Bali yang mencakup Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara mencapai 3,5 juta pelanggan. kbc8

Bagikan artikel ini: